Jumat, 30 Maret 2012

Hari Ke-5 PPDB RSBI SMP Negeri 1 Cirebon

PENDAFTAR PPDB RSBI SMP NEGERI 1 CIREBON MELEBIHI DAYA TAMPUNG
Kampus SMP Negeri 1 Cirebon merupakan salah satu bangunan cagar budaya


Cirebon, 31 Maret 2012. Pada Jumat (30/3) tepatnya pukul 24.00 WIB semalam, jumlah pendaftar PPDB RSBI SMP Negeri 1 Cirebon sudah melebihi daya tampung jumlah siswa, yakni 275 pendaftar. Adapun rencana jumlah siswa yang hendak diterima sebesar 270 siswa atau sembilan rombel (rombongan belajar), yang setiap rombel terdiri atas 30 siswa. Sedangkan masa pendaftaran masih lama yakni sampai 14 April 2012. Jumlah pendaftar diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan masa pendaftaran yang masih lama tersebut.   
Kepala SMP Negeri 1 Cirebon, Drs. Tusman, M.Pd. melalui Humasnya, Daryo Susmanto, menyampaikan bahwa dalam masyarakat sepertinya berkembang informasi atau tepatnya dikatakan isu yaitu siswa yang hendak sekolah di SMP Negeri 1 Cirebon harus memiliki Laptop. Isu tersebut menurutnya tidak benar karena SMP Negeri 1 Cirebon memiliki sarana berupa Laboratorium Komputer. Jadi bagi siswa atau orangtua yang tidak memiliki laptop jangan khawatir untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 1 Cirebon.
Selanjutnya, tidak benar bahwa SMP Negeri 1 Cirebon adalah sekolah untuk anak orang kaya. Isu itu jelas menyesatkan. Hal yang benar adalah SMP Negeri 1 Cirebon adalah sekolah bagi anak-anak yang berprestasi. Sekolah juga menyediakan beasiswa bagi siswa yang berasal dari orangtua yang tidak mampu (sebesar 20% dari jumlah siswa). Oleh karena itu, bagi masyarakat yang memiliki putra-putri berprestasi tetapi berasal dari keluarga tidak mampu jangan takut untuk mendaftarkan anaknya ke SMP 1 karena akan difasilitasi dengan beasiswa, tentunya dengan syarat menunjukkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari instansi terkait. Demikian informasi saat ini. (masdar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar