Selasa, 16 Oktober 2012

GBW SMPN 1 Cirebon Raih Juara Umum BMBC

GBW SMPN 1 Cirebon Raih Juara Umum BMBC 2012
Bandung. Lagi-lagi SMP Negeri 1 menorehkan prestasi gemilang. Prestasi kali ini ditorehkan oleh Marching Band Gema Bahana Winaya (GBW) saat mengikuti lomba Bandung Marching Band Championship (BMBC) III, 2012 yang dilaksanakan di GOR Padjajaran Bandung. Prestasi yang diperoleh tidak tanggung-tanggung, yakni sebagai juara umum untuk Kategori Display Divisi Senior. Divisi senior ini diikuti oleh pelajar setingkat SMP dan SMA.
Dari berbagai kategori yang dilombakan, GBW menyabet 13 (14) gelar sekaligus. Di antaranya, Juara I Street Parede, Juara I General Effect Senior, Juara I Field Music, Juara I Solo Horn, Juara I Visual Senior, Juara I Display Senior, Juara II Color Guard Senior, Juara II Music Senior, Juara II Field Commander, Juara II Duet Horn, Juara III Field Percussion Senior, Juara III Front Ansamble, Juara III Brass Band, dan Juara III Solo Percusion. Dengan perolehan tersebut, GBW dinobatkan sebagai Juara Umum Kategori Display Divisi Senior.
"Usaha maksimal yang telah dilakukan anak-anak (siswa) ditambah dengan doa dan dukungan seluruh warga sekolah dan orangtua, telah menghasilkan hasil yang optimal." kata pembina Marching Band GBW, Daryo Susmanto.
Sementara itu, menurut Pak Siswantoro, yang akrab dipanggil Kak Anto, "Perjuangan yang melelahkan selama sekitar empat bulan ini, jangan sampai menjadikan para siswa atau anggota marching band merasa puas dan bahkan menyombongkan diri, tetapi hal ini dijadikannya untuk terus berprestasi dengan cara berlatih terus-menerus. Karena mempertahankan itu lebih berat dibandingkan merebut."
Kepala Sekolah juga berpesan kepada siswa, pelatih, dan pembina untuk terus meningkatkan prestasi pada event-event selanjutanya. "Sekolah akan terus mendukung setiap kegiatan yang positif," lanjutnya.
Berikut informasi seputar GBW saat kejuaraan kali ini dalam versi gambar.

Persiapan Lomba Brass Band Concert

Persiapan Lomba Brass Band Concert

Menuju Start Lomba Parade

Persiapan Color Guard






Official istirahat sejenak menjelang Pengumuman












Foto bersama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar