Senin, 05 Maret 2012

SPECTRUM 2012

HEBOH SPECTRUM 2012
Kamis, 1 Maret 2012 merupakan hari pertama dimulainya pentas seni SMP Negeri 1 Cirebon yang bertajuk Spensa Creatrix Artes Festum (SPETRUM) 2012. Perhelatan yang digelar selama tiga hari berturut-turut (1-3 Maret 2012) ini menampilkan berbagai kreasi seni, dari seni tradisional lokal, nasional, sampai dengan seni-seni modern. Seni tradisional lokal menampilkan Tari Topeng, Ronggeng Bugis (Telik Sandi, Sintren, dan Tayub, sedangkan yang nasional tari Bali yang dikreasikan dengan Tari Jaipong (Bali Jaipong). Hari pertama acara secara resmi dibuka oleh Kepala SMP Negeri 1 Cirebon, Drs. Tusman, M.Pd. Berikut foto-fotonya.
Pembukaan oleh Kepala SMP Negeri 1 Cirebon

Pembacaan doa oleh Ahmad Syafei
 Sebagai pembuka rangkaian pentas seni ini, ditampilkan performa dari GBW Marching Band SMP Negeri 1 Cirebon. Kemudian dilanjutkan dengan tampilan seni-seni tradisional, yaitu Tari Topeng, Tari Ronggeng Bugis, Sintren dan Tayub, termasuk Tari Bali Jaipong. Berikut Fotonya.
GBW Marching Band

Tari Topeng Samba

Tari Ronggeng Bugis

Sintren sedang berganti pakaian

Sintren setelah berganti pakaian

Tari Bali Jaipong
Menurut Ketua Panitia Ahmad Taufik, S.Pd., kegiatan ini selain untuk mengapresiasi seni juga dijadikan sebagai wahana belajar berwirausaha. Oleh karena itu, selain ada pentas seni juga diadakan bazar yang sebagian besar berupa makanan dan minuman. Selain itu ada juga stand untuk membuat batik dan stand melukis.Nah, di kegiatan ini juga ada performa dari Juara Solo Vokal yang dilombakan sebelumnya. Berikut fotonya.
Bazar para siswa

Tusita sedang memperagakan kemahiran melukisnya

Para guru sedang belajar membatik

Claudia, juara 1 Solo Vokal sedang unjuk suara
Acara yang dipandu oleh Daryo Susmanto (Pembukaan), Shelly, Abizar, dan Reza (Siswa), serta dibantu oleh Penyiar Dairi Radio ini, dihadiri oleh seluruh siswa, guru, staf TU, dan para tamu undangan dari perwakilan Walikota, Komite Sekolah, serta Dewan Pendidikan. 
Reza dan Shelly

Penyiar Dairi Radio dan Abizar

Undangan perwakilan Walikota

Komite Sekolah dan Alumni SMP N 1 Cirebon
Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari siswa-siswi, alumni, dan bintang tamu yakni Nubie yang ternyata mereka merupakan alumni dari SMP Negeri 1 Cirebon.
Penampilan Grup dari kelas 8

Penampilan dari Kelas 9

Beatle Drum, Haekal vs Nouvaldy

Beatle Beatbox kelas 7 vs kelas 9

Band Alumni

Puncak penampilan , NUBIE.

Nubie bersama dewan guru

Nubie bersama Panitia OSIS
Ya, sebuah perhelatan akbar yang diorganisir oleh Pengurus OSIS yang selalu berkoordinasi dengan panitia guru telah rampung. Ada kepuasan yang tak tergambarkan dari para pengurus OSIS, guru, dan siswa. Dan berharap perhelatan ke depan lebih baik lagi dengan persiapan yang lebih matang dan dengan berbagai perbaikan dari dan di sana-sini. Oh, ya. Perhelatan ini juga sempat ditonton oleh tamu asing (dari Ceko dan Slovakia).

OK, selamat berapresiasi dan selamat menikmati sajian-sajian berikutnya dari SPENSA, SMP Negeri 1 Cirebon. Semoga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar