Selasa, 15 November 2011

SMP Negeri 1 Berkurban

Cirebon. Tahun 2011/1432H, SMP Negeri 1 Cirebon kembali melakukan kegiatan Qurban dan Latihan Qurban. Kegiatan yang diselenggarakan Selasa, 8 November 2011 ini bertempat di Lapangan Tengah SMP Negeri 1 Cirebon. Qurban tahun ini terkumpul sebanyak dua ekor sapi dan sepuluh ekor kambing. Dua ekor sapi merupakan hasil sumbangan kolektif dari seluruh siswa, guru, dan karyawan SMP Negeri 1 Cirebon. Sementara itu, 10 ekor sapi merupakan titipan dari para (orang tua) siswa secara perorangan. Hal ini disampaikan pula oleh Kepala SMP Negeri 1 Cirebon, Drs. Tusman, M.Pd. dalam sambutannya yang didampingi oleh perwakilan Pengurus Komite Sekolah.


Sapi Pertama yang siap dikurbankan

Sapi Kedua yang siap dikurbankan
Satu di antara sepuluh kambing yang siap dikurbankan

Persiapan penyembelihan sapi
Penyemeblihan kambing.
Qurban kali ini melibatkan seluruh warga sekolah. Dari proses persiapan, penyembelihan, pengulitan, pencacahan, penimbangan, pembungkusan, dan pendistribusian melibatkan unsur atau warga sekolah. Berikut laporan dalam bentuk gambar lainnya.
Pengulitan kambing

Pengulitan sapi

Siswa-siswi siap membantu proses pencacahan

Kerjasama yang menjadi pengalaman unik bagi anak

Pemisahan antara daging dan tulang

Pencacahan tulang

Prose pembungkusan

Sama, proses pembungkusan
Hasil qurban kali ini kemudian dibagikan ke masyarakat yang memang layak untuk mendapatkannya. Pihak sekolahlah yang secara aktif mendatangi warga yang membutuhkan sehingga tidak terjadi saling berebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar